Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Tingkatkan Kualitas Penelitian PNB gelar “sharing knowledge” dengan Politeknik Melaka dan Politeknik Tun Syed Nasir Malaysia

Politeknik Negeri Bali (PNB) bersama dengan Politeknik Melaka dan Politeknik Tun Syed Nasar Malaysia menggelar kegiatan Sharing Knowledge atau berbagi pengetahuan terkait hasil penelitian tentang Green Technology, selasa (23/4) kemarin. Bertempat di gedung Widya Guna kampus PNB, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penelitian baik dosen maupun mahasiswa.

Menurut Pembantu Direktur IV PNB, Ir. I Wayan Arya, MT., dengan sharing pengetahuan hasil penelitian ini selain bisa meningkatkan mutu dan kualitas penelitian dari dosen juga diharapan bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas. Dikatakannya, PNB dengan misi berwawasan internasional maka semua program yang dijalankan memang untuk mencapai misi internasionalisasi. “PNB selama ini terus menjalin kerjasama dengan sejumlah kampus di luar negeri seperti Perancis, Taiwan, Thailand, dan Malaysia. Tidak hanya itu, kita juga merancang pertukaran mahasiswa se-ASEAN, katanya.

Ditambahkannya topik, yang dibahas pada kegiatan ini yaitu tentang green technology, yaitu green building dan green energy. Dalam hal ini masing masing politeknik saling bertukar informasi terkait hal itu. Ke depan kita bisa saling sharing tidak hanya terkait green technology namun juga bidang lain seperti green tourism. Di PNB ada penelitian tentang green building dan green energy kemudian di Malaysia seperti apa hasil penelitiannya. Dengan demikian nantinya akan bisa saling mengisi, pungkasnya.Ketua Unit Hubungan Internasional Nyoman Indah Kusuma Dewi, SE.,MBA.,Ph.D. menambahkan, kegiatan sharing pengetahuan ini merupakan kali kedua dilaksanakan bersama politeknik Malaysia. Saat ini diakuinya memang antara Indonesia dan Malaysia sedang fokus pada green technology. Dalam rangka internasionalisasi joint research atau kolaborasi penelitian bersama dengan politeknik Malaysia akan terus ditingkatkan. Kita sangat mendorong dosen-dosen di PNB untuk melakukan kolaborasi penelitian harapnya.

Kadek Dwi Cahaya Putra , S.Pd., M.Sc. selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini diikuti sebanyak 10 orang dosen yang hadir diantaranya enam orang dari politeknik Melaka dan empat orang dari Politeknik Tun Syed Nasir Malaysia. Sementara untuk total peserta yang hadir dari PNB yaitu sebanyak 100 orang mahasiswa dan dosen dari Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Sipil,

Pada sharing knowledge ini dua peneliti dari jurusan Teknik Elektro PNB yakni IGN Dwijaya Saputra, ST.,MT.,Ph.D. dan dari Teknik Sipil PNB Wayan Sri Kristinayanti, ST., MT. mempresentasikan terkait green technology. Yakni dari Teknik Sipil terkait green building dan dari Teknik Elektro membawakan materi green energy.

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan

Go to top of page