Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI LSP PNB

Pnb, 12 Oktober 2020.

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI LSP PNB

LSP Politeknik Negeri Bali menyelenggarakan Workshop Pelatihan Asesor Kompetensi sekaligus Assesment Calon Asesor pada tanggal 12-16 Oktober 2020. Dalam proses sertifkasi, LSP PNB membutuhkan banyak asesor. Asesor adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi, sesuai dengan ruang lingkup asesmennya. Pelatihan ini berlangsung selama 40 jam yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Bali dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19. Pelatihan Asesor Kompetensi kali ini adalah Angkatan ke V yang diselenggarakan oleh LSP PNB.

Materi pembelajaran bagi calon asesor kompetensi untuk kompetensi metodologi asesmen ini dibuat mengacu pada pelatihan asesor kompetensi yang telah ditetapkan oleh BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi sebagai satu-satunya badan sertifikasi profesi di tanah air. Dan dalam workshop ini akan diajarkan bagaimana Menyiapkan Uji Kompetensi Bagi Asesor serta Teknik Menguji Kompetensi Mahasiswa Politeknik Negeri Bali. Pada akhir sesi pelatihan akan diadakan Real Asessmen untuk menilai kompetensi peserta dan Proses Sertifikasi Asesor Kompetensi.

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI LSP PNB

Manfaat bagi peserta:

  1. Berhak melakukan assessment di lingkungan LSP PNB yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang merupakan satu-satunya badan sertifikasi profesi di Indonesia.
  2. Memberikan keahlian dalam uji kompetensi di perusahaan maupun diluar perusahaan
  3. Mampu membuat materi uji.

(Red; ins)

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan

Go to top of page