Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT), dengan tema - Memperkuat Arah Kebijakan Pendidikan Vokasi

PNB – Lombok, 16 Oktober 2020.

Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT), dengan tema - Memperkuat Arah Kebijakan Pendidikan Vokasi

Dalam rangka menindak lanjuti Nota Kesepahaman bersama antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan pihak Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Juli 2020, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  mengadakan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT), dengan tema “Memperkuat Arah Kebijakan Pendidikan Vokasi”,  diselenggarakan pada hari, Kamis s.d Sabtu, 15 s.d 17 Oktober 2020 di Hotel Novotel Lombok Resort & Villas Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Kuta, NTB.

Pelaksanaan DKT ini bertujuan untuk mendorong terwujudnya Link and Match antara Satuan Pendidikan Vokasi dengan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi daerah.

Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT), dengan tema - Memperkuat Arah Kebijakan Pendidikan Vokasi

Politeknik Negeri Bali pada kesempatan ini menandatangani MoU dengan IDUKA yaitu St. Regis dengan kerja sama berupa membuka kelas kerjasama Prodi baru yaitu Teknologi Properti Manajemen, dan IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) yang bekerja sama dengan PNB khususnya jurusan Akuntansi dalam hal peningkatan kompetensi SDM Perpajakan dan Sertifikasi Kompetensi.

Penandatangan ini di saksikan oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), DR. AHMAD SAUFI, S.SI., M.SC. Dalam Sambutan nya mengatakan bahwa PNB harus  siap untuk berkerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka memperkuat pendidikan vokasi Indonesia, karena pendidikan vokasi harus dekat dengan DUDI dan  masyarakat, penguatan kemitraan dilakukan tidak hanya dengan nota kesepahaman, tetapi juga dengan menjamin implementasinya di lapangan mengakhiri kata sambutannya.

Pada kesempatan tersebut hadir Direktur PNB I Nyoman Abdi, SE., M.eCom, Wadir IV Bidang Kerja Sama, Ir. I Wayan Arya, M.T., Ketua PKPHI: Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg, Dewa Gede Putra Yadnya, Learning & Development Manager The St. Regis Bali Resort, serta I Made Sujana, SE,  Ketua IKPI cabang Bali.

Tags: PNB, Politeknik Negeri Bali, Kampus Vokasi Terdepan

Go to top of page