Call us: 0361-701981 | E-mail: poltek@pnb.ac.id

pnb Terdepan, Profesional, Berdaya Saing Internasional

Undangan Mengikuti Program Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Batch 4th 2019

Pendidikan vokasi memegang peranan penting dalam peningkatan socio-economic dari sebuah Negara, oleh karena itu Kementerian Pendidikan seluruh anggota ASEAN mencantumkan Technical and Vocational Education and Training (TVET) sebagai salah satu dari 7 prioritas di bidang pendidikan pada tahun 2014. Dalam rangka internasionalisasi institusi TVET dan meningkatkan daya saing global mahasiswa TVET dari Negara ASEAN maka dibuatlah SEA-TVET Consortium pada bulan April 2016 yang bertujuan untuk meningkatkan internasionalisasi dan kerjasama dari TVET institutions (colleges, polytechnic and university of technologies) dengan program cross country exchange dan program kerjasama lainnya. Pada tahun 2017 juga diadakan program student exchange untuk meningkatkan student mobility di kawasan ASEAN. Pada tahun 2019 ini pimpinan Politeknik Negeri Bali yang terdiri dari Direktur, Pembantu Direktur IV Bidang Kerjasama, Kepala Pusat Kerjasama, Pemberdayaan Aset dan Hubungan Internasional serta Ketua Unit Hubungan Internasional berkesempatan untuk mengikuti 5th SEAMEO Polytechnic Network Meeting, Agreement for the 4th Batch of SE-TVET Student Exchange Programme, 26-27 March 2019 di Ipoh, Malaysia. Hal ini dikarenakan Politeknik Negeri Bali memandang penting program ini untuk internasionalisasi dan peningkatan student mobility dan sesuai pula dengan Rencana Stategis Politeknik Negeri Bali tahun 2019 untuk peningkatan kerjasama internasional di kawasan Asia Pacific. Politeknik Negeri Bali merencanakan untuk mengirimkan dan menerima 10 orang mahasiswa ke dan dari Negara-negara anggota ASEAN. Program detail pada pamflet berikut ini: 

UNDANGAN MENGIKUTI PROGRAM 4th BATCH SEA-TVET (SOUTH EAST ASIA-TECHNICAL AND VOCATIONAL EDUCATION AND TRAINING) STUDENT EXCHANGE 2019

Ruang Lingkup Program:

Program pertukaran mahasiswa Politeknik Negeri Bali ke institusi pendidikan di Negara ASEAN 2019 dari tanggal 17 Agustus hingga 15 September 2019. Kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama 30 hari adalah pemagangan industry (internship) yang akan diatur pelaksanaannya oleh institusi tujuan.

Alokasi jumlah mahasiswa Politeknik Negeri Bali dari semua Jurusan untuk mengikuti program ini adalah 10 orang.

Persyaratan:

  1. Mahasiswa semester 5 untuk D3 dan semester 7 untuk D4
  2. IPK ≥ 3,5 dengan nilai Bahasa Inggris ≥ 80
  3. Menguasai kesenian tradisional
  4. Berbadan sehat (Surat Keterangan Sehat).
  5. Memiliki paspor hijau
  6. Mengisi form: Student Profile Form/Application form (unduh disini)
  7. Lulus tes wawancara secara online yang akan dilakukan oleh panitia SEAMEO pada waktu yang akan ditentukan kemudian.

Pembiayaan:

  1. Biaya program gratis.
  2. Biaya tiket return ditanggung bersama peserta dan subsidi dari Politeknik Negeri Bali.
  3. Biaya akomodasi ditanggung oleh pihak mitra.
  4. Biaya asuransi kesehatan ditanggung peserta.

Tanggal Penting:

  1. Pendaftaran di Jurusan masing-masing dari tanggal 24 April – 3 Mei 2019
  2. Penyerahan Student Profile Form/Application form dari pihak Jurusan ke Unit Hubungan Internasional paling lambat tanggal 6 Mei 2019.
  3. Tanggal interview online to be confirmed.

Contact Person:

Unit Hubungan Internasional

  1. Nyoman Rajin Aryana, 08123996595
  2. Nyoman Indah Kusuma Dewi, 082340798252

Tags: Politeknik Negeri Bali, PNB, Pendidikan Vokasi

Go to top of page