51 Mahasiswa Berprestasi PNB Mendapatkan Penghargaan/Apresiasi

51 mahasiswa PNB yang mendapatkan penghargaan merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Bali (PNB) yang berhasil meraih prestasi sepanjang tahun 2021. Mereka hadir di Gedung Widya Guna, Senin, 27 Desember 2021, untuk menerima penghargaan yang diberikan PNB sebagai reward telah menorehkan prestasi tingkat nasional maupun internasional.
Pada masa pendami covid 19 yang belum berakhir, PNB memberikan penghargaan kepada para mahasiswa. Penghargaan atau reward tersebut diberikan kepada mahasiswa ini merupakan salah satu upaya PNB untuk memacu prestasi mahasiswa serta memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi.
Menurut Direktur PNB I Nyoman Abdi, SE., M.eCom, pencapaian bidang kemahasiswaan sangatlah membanggakan, yang dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang dicatatkan dalam kurun waktu satu tahun. Direktur PNB terlihat sangat bahagia saat memberikan sambutan, beliau mengungkapkan rasa syukurnya.
“Izinkan saya menyampaikan apresiasi yang begitu besar bagi mahasiswa atas pencapaian luar biasa dalam kurun waktu setahun ini. Tanpa kalian, gaung dari prestasi PNB tidak akan bisa dikenal,” ucap Direktur.
“Kenapa saya harus memberikan apresiasi? Karena ternyata pandemi ini tidak menyurutkan dan menghentikan inovasi dan kreatifitas mahasiswa PNB dalam mengukir prestasi. Disitulah kita patut bersyukur dan memberi apresiasi,” terang Direktur lebih lanjut.

Wakil Direktur III, I Gusti Ngurah Bagus Caturbawa, S.T., M.Com. Pemberian reward atau penghargaan ini merupakan apresiasi kita sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih berprestasi, tentunya dengan pemberian reward ini akan terdorong mahasiswa dari berbagai cabang kompetisi keilmuan baik itu minat, bakat dan penalaran untuk lebih meningkatkan dirinya meraih prestasi yang lebih tinggi, ujarnya di sela-sela acara.
Pencapaian ini harus terus dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi. Mahasiswa PNB harus haus akan prestasi karena dengan itu kita akan dihargai, dikenal serta memiliki posisi yang baik ditingkat Nasional dan Internasional,” pungkasnya.
Pemberian penghargaan ini di berikan langsung oleh Direktur di dampingi Wadir III dan Kepala Unit Pengembangan dan Pembinaan Kemahasiswaan (UP2KK) A.A. Putri Indrayanti, ST., MT.
Kedepannya semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti ajang perlombaan di Tingkat Nasional maupun Internasional sehingga akan meningkatkan prestasi kemahasiswaan PNB di SIMKADMAWA.
Kepala UP2KK menambahakan saat ini hanya mahasiswa yang di apresiasi dalam bentuk reward atau penghargaan, namun kedepannya hal serupa juga akan diberikan kepada dosen pendamping sehingga kami para dosen pun bersemangat menjadi pendamping dan mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran dengan sepenuh hati, sehingga hasil yang kita raih maksimal.
“Berusahalah sebaik-baiknya hasil akan mengikuti, jadi hasil tidak akan pernah berbohong” jadi apabila kita berusaha secara maksimal hasil yang dicapai adalah yang terbaik, Ketua UP2KK memberikan “quote”.

Salah satu mahasiswa yang mendapat penghargaan atau reward adalah Putu Ayu Suniadewi dari prodi D3 Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Niaga mengungkapkan rasa terimaksih nya kepada PNB serta para pendamping sehingga apa yang dicapai saat ini tidak terlepas dari peran lembaga dan dosen pendamping. Dan berharap kedepannya semakin banyak mahasiswa PNB yang mampu meraih prestasi pada ajang kompetisi tingkat Nasional maupun Internasional, tentunya ini akan sangat membanggakan bagi kampus dan diri sendiri, ucapnya diakhir acara. (ins. humas)